Mas Tamvan on Facebook!

>

Basolia untuk 1000 Pasien

blogger templates
Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Depok, Jawa Barat memberi pengobatan gratis untuk sekitar 1000 pasien di halaman mal Depok Town Center (DTC), Senin, 31/8. Kegiatan ini adalah kerjasama Basolia, pengelola DTC dan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI). Pengobatan gratis ini menyasar masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Penasihat Basolia dari Gereja Katolik, Romo Yustinus Dwi Karyanto mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk dialog nyata antaragama di wilayah Depok. “Semoga kegiatan ini bisa diteruskan sehingga dapat mempererat kerukunan,” ujar Pastor Paroki St Herkulanus Depok.

Pengobatan gratis dimulai dengan doa yang dipimpin Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok, KH Zainuddin Maksum Ali. Sete- lah itu KH Zainuddin secara simbolis mengantar pasien pertama untuk diperiksa dokter.

Menurut Ketua Basolia Ustad Nasihun Syahroni, kegiatan ini merupakan langkah konkret Basolia dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan. “Kami fokus pada kegiatan sosial. Lewat aksi ini, perdamaian antar-umat beragama diharapkan dapat tercipta,” ungkap Wakil Ketua PCNU Depok ini. Anggota Basolia berasal dari agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Khonghucu.

A. Nendro Saputro
(Depok)

0 Response to "Basolia untuk 1000 Pasien"

Posting Komentar