Mas Tamvan on Facebook!

>

Mas Sugeng "Cukur Gundul" Setelah Diterima Jadi Abdi Negara Lewat CPNS K2

blogger templates
Foto Mas Sugeng yang gundul. [Dok. Pri]
Malam ini saya lihat ada pemberitahuan di dalam Beranda Facebook saya. Yang menarik dari pembaruan status teman-teman ada pembaruan status dari teman lama yang setia dengan panggilannya berkesenian dalam dunia teater. Saya pernah diajaknya aktif di beberapa kelompok Teater sebelum saya berangkat ke Jakarta sekitar tahun 90-an. Nampak status tersebut sudah diunggah sekitar delapan jam lalu oleh teman tersebut.

Dasar seniman... maka update kebahagiaannya menggunakan puisi. Begini pembaruan statusnya:
"Disana kuberdiri
Disana kumengabdi
Dan mati
Dalam cinta yang suci
(Selamat dan bahagia atas diterimanya sebagai "Abdi Negara" buat teman-teman semua melalui K2 )"

Pembaruan status Mas Sugeng (begitu nama dirinya) ini sepertinya memperlihatkan kebahagiaan. Ya, betul memang Mas Sugeng sedang bahagia sekali setelah diterima jadi abdi negara melalui K2. Yang dimaksud pegawai negeri atau tenaga honorer K2 menurut catatan dari cpnsindonesia.com yaitu tenaga honorer kategori 2 yang gajinya bersumber dari anggaran non-APBN/APBD. Berbeda dengan yang kategori 1 yang gaji dan honornya ditanggung atau dianggarkan dalam APBN/APBD.

Menurut informasi yang di beritakan Tribunnews.com pada 11 Februari 2014, dikabarkan bahwa pengumuman CPNS K2 kurang lebih empat sampai lima hari lagi selesai. Setelah sebelumnya mengalami penundaan karena alasan teknis akhirnya keputusan tersebut diumumkan. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, penerimaan pegawai honorer K2 tidak sama dengan penerimaan CPNS yang biasa. Azwar mengakui untuk memilih yang berhak CPNS sangat sulit.

Wah berarti, Mas Sugeng ini terpilih dari antara banyak orang yang tidak terpilih padahal mereka benar-benar mengharapkan untuk dipilih. Saking bahagianya, Mas Sugeng langsung potong rambut sampai habis alias "Cukur Gundul". Selamat ya mas...

Nendro Saputro

0 Response to "Mas Sugeng "Cukur Gundul" Setelah Diterima Jadi Abdi Negara Lewat CPNS K2"

Posting Komentar