Mas Tamvan on Facebook!

>

Dandol Ingin Berkunjung ke Markas Ruykendo

blogger templates


Ryukendo yang bajunya warna biru [www.yesasia.com]

Kemarin setelah sampai rumah Dandol belum tidur, seperti biasanya dia menyambutku di pintu pagar. Senyumnya yang khas ditandai gigi atas yang hanya terlihat tinggal dua itu nampak di lobang kunci pintu pagar. Setelah pintu kubuka, Dandol langsung memeluk sambil berkata ”Papa...”, lalu dia bercerita tentang aktivitasnya seharian.

Malam kemarin, Dandol menyambutku sambil membawa pedang mainan. Setelah masuk ruang tamu, Dandol menunjuk ke acara TV yang dia tonton sambil berkata, ”Pa... itu film Ruykendo...” Sambil lalu, aku bilang ”ya...,” kepadanya. Dandol masih terus mengikutiku saat aku ganti pakaian. Sehabis ganti baju, Dandol menyela, ”Pa... sini aku bisikin.” Biasanya kalau dia akan membisikkan sesuatu, pasti yang dikatakan hal yang penting. Lalu kuikuti saja kemauannya, aku jongkok supaya bisa mendengarkan bisikan Dandol. Dengan suara perlahan Dandol berkata, ”Pa... boleh tidak aku ke Markas Ruykendo?”

“Wuahaha..ha..ha...,” aku tertawa, rupanya Dandol pingin banget main ke Markas Ruykendo salah satu film kesayangannya. Menurut wikipedia bahasa Melayu, Film garapan negara Jepun (bahasa Melayunya Jepang) ini, menceritakan tentang perjuangan rakyat kota Akebono menghadapi kuasa jahat Setan Jamanga. Karena kekuatan Setan Jamanga dan kelompoknya terlalu besar, lalu dibentuk Lembaga Rahasia SHOT yang bertugas melindungi masyarakat dari cengkeraman Jamanga. Di Lembaga Rahasia SHOT inilah Ruykendo dan kawan-kawannya berjuang melindungi masyarakat dari amukan para monster yang diutus Jamanga mengganggu masyarakat Akebono. Sudah hampir enam bulan, film ini selalu ditunggu-tunggu Dandol setiap malam.

Sambil mengikutiku, Dandol terus merengek dan berkata, ”mohon... mohon... ya... Pa...” Aku masih tertawa sambil menjawab permohonan Dandol, ”Ndol... ndol... belajar yang rajin. Jangan lupa nabung, ga usah beli mainan kalau tidak pingin sekali, supaya uangnya bisa dikumpulkan untuk beli tiket pergi ke Jepang mengunjungi markas Ruykendo. Nanti kalau kamu belajar rajin, kamu bisa dapat kerjaan yang bagus dan uangnya bisa kamu sisihkan buat beli tiket ke sono...”. Dandol masih belum paham sambil bertanya, ”Jepang itu jauh ya pa?”

”Iya, kalau mau ke sana lebih cepat naik pesawat dan kalau naik pesawat barus nyiapin duit banyak,” jawabku. Dandol mangguk-mangguk, habis itu dia langsung berlari sambil mengibaskan pedangnya menuju ruang tamu untuk melanjutkan nonton film kesayangannya itu.

Nendro Saputro

0 Response to "Dandol Ingin Berkunjung ke Markas Ruykendo"

Posting Komentar